Pasang Iklan

Barcelona Susah Payah Tekuk 9 Pemain Granada

Barcelona Susah Payah Tekuk 9 Pemain Granada - Barcelona harus bersusah payah untuk menaklukkan 9 pemain Granada dengan skor tipis 1-0 pada jornada ke-9 La Liga. Dengan hasil ini, Barca sementara melompati Real Madrid dan Levante.

Barca sementara memimpin klasemen dengan torehan 21 poin. Barca unggul sebiji poin dari Levante dan dua poin dari Madrid. Dengan catatan, Levante dan Madrid masih defisit satu laga.

Tandang ke Nuevo Los Carmenes, Rabu 26 Oktober 2011, Barca memang sempat dibuat kesulitan dengan permainan disiplin tuan rumah. Meski menciptakan banyak peluang namun Barca harus bersabar hingga menit 33 untuk mampu menjebol gawang Granada yang dikawal kiper Roberto.

Adalah sang maestro lapangan Xavi Hernandez yang berhasil menjadi pemecah kebuntuan pasukan Josep Guardiola. Xavi dengan jeli berhasil mencongkel bola saat kiper Roberto terlalu jauh meninggalkan gawangnya. Skor 1-0 untuk keunggulan Barca ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Barca tetap mendominasi penguasaan bola. Sedangkan Granada juga tak mau kalah untuk mencoba mengejar ketertinggalan. Namun alih-alih mengejar ketertinggalan, Granada justru harus bermain dengan 10 orang setelah Jaime Romero mendapat kartu kuning kedua di menit 53.

Unggul jumlah pemain tak lantas membuat langkah Barca menjadi lebih mudah. Lionel Messi berpeluang memperbesar keunggulan pada menit 59 andai bola hasil sepakannya tak berhasil disapu bek Mainz di bawah mistar gawang.

Granada tak tinggal diam. Justru tim besutan pelatih Fabri ini mampu tampil agresif di 10 menit sebelum bubaran dengan menekan pertahanan Barca. Namun lagi-lagi, Granada harus kehilangan satu pemain setelah Daniel Benitez juga mengoleksi kartu kuning kedua di masa injury time.

Namun higga akhir pertandingan tak terjadi tambahan gol. Barca harus puas unggul tipis 1-0 meski Granada bermain dengan 9 pemain.

Susunan Pemain
Granada:
Roberto, Mainz, Inigo Lopez, Guillherme Siqueira, Allan-Roméo Nyom, Moreno Rico, Fran Rico, Daniel Benitez, Jaime Romero, Ikechukwu Uche, Abel

Barcelona: Victor Valdés, Eric Abidal, Javier Mascherano, Maxwell, Dani Alves, Sergio Busquets, Cesc Fábregas, Xavi, Isaac Cuenca, Pedro, Lionel Messi

Barcelona Susah Payah Tekuk 9 Pemain Granada


.::Artikel Menarik Lainnya::.