Pasang Iklan

Messi Cetak Rekor Lagi

Messi Cetak Rekor Lagi - Nama Lionel Messi nampaknya sangat akrab dengan rekor. Setelah memecahkan berbagai rekor di dunia, kali ini Messi dikabarkan memecahkan satu rekor lagi. Apa itu?

Sebagaimana dilaporkan situs resmi klub Barcelona, Rabu (13/7/2011), Messi disebutkan baru saja memecahkan rekornya sendiri, yakni dengan bermain sebanyak 65 pertandingan dalam satu musim. Ini merupakan jumlah terbanyak yang pernah dilakoninya selama berkarir.

Sejak memulai pertandingan pertamanya bersama Barcelona saat menghadapi Sevilla di ajang Super Copa Spanyol, 21 Agustus lalu, Messi telah mencatatkan 65 pertandingan. Rekor ini sekaligus mematahkan rekor 64 pertandingan yang pernah dilakukannya pada musim 2009/2010.

Torehan rekor ini dicatatkannya saat bermain bersama timnas Argentina yang dibawanya menundukkan Kosta Rika 3-0 di babak penyisihan Grup A, Copa Amerika 2011. Rekor ini diyakini masih akan terus dipertajam Messi karena, kemenangan tersebut mengantar Los Albiceleste lolos ke perempatfinal.

Sepanjang musim ini, Messi memang sukses memecahkan rekor demi rekor. Di Liga Champions musim ini, misalnya. Messi yang sukses membantu Barca keluar sebagai kampiun, sukses menyamai rekor gol Ruud van Nistelrooy dengan mencetak 12 gol dan menjadikannya topskor Eropa. Sementara itu, Messi juga tercatat sebagai penyerang tertajam ketiga sepanjang sejarah Barcelona dengan koleksi 179 gol. Musim lalu, Messi juga sukses memecahkan rekornya sendiri dengan mencetak 52 gol dalam satu musim, lima gol lebih banyak dari yang dicetaknya pada musim 2009/2010

Messi Cetak Rekor Lagi


.::Artikel Menarik Lainnya::.